Wednesday, August 1, 2012

La.Vita.è.Bella

waghhh sibukkk waghhh lulus waghhh cari kerja....

caption di atas muter-muter diatas kepala gw ud kurang lebih selama 3 taun terakhir ini.
gw gak bakal komplen soal kesibukan gw, dan gangguan jiwa yang melanda hidup gw. karena suatu fenomena hilang pesonanya ketika fenomena tersebut terjadi tiap hari dan kegilaan gw pun menjadi normal buat gw sendiri.

hari ini gw mau berphilosophy dikit. bukannya sok pinter ato ceramah kayak jemaah agama di podium. A humble epiphany, suatu proses realisasi yang terjadi disaat lo ngelamun, mandi air anget, ato ngenden di toilet setelah 2 minggu cuma makan indomie tanpa ditemani teman2nya yang tertinggal di foto bungkus Proses realisasi gw kali ini gak seabsurd itu, ato special. gw cuma duduk kerjain tugas sembari nonton film. Pernah ngak sih kepikiran apa yang terjadi ama tokoh karakter yang bukan jadi pemeran utama. penasaran gak ama hidup mereka yang gak tersorot kamera dan dijadikan film. Ketika gajah mada bersumpah palapa dengan epic nya, prajuritnya ikutan gak makan kelapa gak ya? ato selir yang bawain minum buat dia hidup makmur gak ya? apa yang terjadi dengan orang yang ikut berlayar ama jack and rose di Titanic? apa mungkin kisah cinta mereka lebih epic dari make out dalem mobil vintage ato hal yang gak mauk akal kayak spare a space on that stupid door? contoh atau pertanyaan bisa terus terus dan terus karena begitu banyak karakter yang hilang tanpa kabar dalam film.

dan moment ini pun utuh, solid dan masuk akal. Bahwa gak smua orang bisa jadi cover di times magazine. gak smua orang bisa terkenal dan gak smua orang bisa hidup makmur.Gak smua orang bisa jadi apa yang mereka mau, walaupun standar mereka begitu rendah. Gak smua orang bisa nyobain rasanya jatuh cinta, dan gak smua orang bisa ngersain cinta sebelah tangan. gak semua orang bisa dapet kerja setelah mereka lulus kuliah, gak smua orang bisa temen baik sohib bestfriend ato apapun itu, gak smua orang bisa punya orang tua yang support 100% kemauan anaknya, gak smua orang bisa tersenyum dikala sedih, gak smua orang bisa nangis, dan gak smua orang bisa hidup hari ini.

Fakta yang begitu sedih namun ini adalah suatu hukum. bukan Tuhan pilih kasih, bukan entitas kosmos yang hanya bertingkah begitu random sehingga menciptakan fenomena ini. Ini tak lebih dari apel yang jatuh ke kepala newton. Jutaan apel jatuh ke kepala orang namun hanya newton yang menjelaskan theory graviti. ngak smua orang bisa jadi einstein, gak smua bisa jadi brad pitt dan gak smua bisa jadi milionare. Mungkin kita hanyalah pemeran belakang, orang yang lalu lalang ketika pemeran utama ditengah layar. kita hanyalah SATU entitas dari mesin yang bernama komunitas kehidupan yang berlabel manusia.

ketika mimpi itu begitu jauh, ketika mimpi itu terasa berat. ingat bahwa orang yang paling kuat adalah orang yang mampu bangun dari kegagalan dan masi bisa melihat sisi baik dunia ini. nge quote dari film batman "why we fall? we fall so we can go up again." ato dari film italia di kelas film gw "i always believe happily ever after is true, so when your life is not happy you story still going on."



kulihat mereka
kulihat dia
hanya luka
hanya murka

kutrima kenyataan di depan mata
dengan senyum kuterus berjalan

No comments:

Post a Comment